Kamis, 21 November 2013

DAYA TARIK PERIKLANAN

Daya tarik periklanan merujuk pada basis atau pendekatan yang digunakan dalam iklan untuk menarik perhatian atau minat para konsumen dan atau untuk memengaruhi perasaan-perasaan mereka terhadap produk, jasa atau gagasan. Daya tarik periklanan dapat dibagi menjadi dua kategori : daya tarik informasional/rasional (teknik penjualan agresif) dan daya tarik emosional (penjualan persuasif)

Daya Tarik Informasional/rasional (Penjualan Agresif)
Daya tarik ini berfokus pada kebutuhan praktis dan fungsional konsumen akan produk atau jasa dan menekankan ciri-ciri sebuah produk atau jasa dan atau manfaat atau alasan menggunakan atau meiliki merek tertentu. Banyak motif rasional dapat digunakan seagai basis daya tarik periklanan, termasuk kenyamanan, kemudahan dan ekonomi.

Daya Tarik Emosional (Pejualan Persuasif)

Daya tarik ini menggunakan pesan emosional dan dirancang di sekiar citra yang diharapkan dpaat menyentuh hati dan menciptakan tanggapan berdasarkan perasaan-perasaan dan sikap-sikap. Para pengiklan dapat menggunakan daya tarik emosional dalam berbagai cara strategi kreatif mereka. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar