- Periklanan menjalankan sebuah fungsi “informasi” ; ia mengkomunikasikan informasi produk, ciri-ciri dan lokasi penjualannya. Ia memberitahu konsumen tentang produk-produk baru. Contohnya : Apple menggunakan pengerahan iklan untuk menginformasikan komputer iMac barunya.
- Periklanan menjalankan sebuah fungsi “persuasif”, ia mencoba membujuk para konsumen untuk membeli merek-merek tertentu atau mengubah sikap mereka terhadap produk atau perusahaan tersebut. Terkadang iklan dapat informatif sekaligus persuasif.
- · Periklanan menjalankan sebuah fungsi “pengingat”. Ia terus menerus mengingat para konsumen tentang sebuah produk sehingga mereka akan tetap membeli produk yang diiklankan tanpa memperdulikan merek pesaingnya. Contohnya : iklan McDonald telah menjadi tontonan tertinggi mingguan di televisi. McDonald menjadi pembelanja iklan ketiga terbesar di antara megabrand dan pembelanja terbesar iklan televisi. Tujuan iklan McDonald adalah untuk mengingatkan konsumen bahwa ketika mereka lapar, ada restoran McDonald di dekatnya.
Kamis, 21 November 2013
FUNGSI PERIKLANAN
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar